Flutter Set to Acquire Sisal in €1.91 Billion Deal


Flutter ingin memperluas portofolio lotere internasionalnya dengan mengakuisisi operator lotere Italia, Sisal. Kesepakatan itu diperkirakan bernilai sekitar €1,91 miliar ($2,5 miliar USD) dan dapat diselesaikan pada akhir Q2 2022.

Sisal, yang saat ini dimiliki oleh CVC Capital Partners adalah pembangkit tenaga lotere internasional yang saat ini memegang lisensi untuk lotere nasional di Italia, Turki dan Maroko. Perusahaan juga sedang berburu untuk mendapatkan lisensi Lotere Nasional Inggris yang sangat menguntungkan.

Sementara Sisal mungkin tidak asing bagi orang-orang di luar Italia, ini adalah perusahaan besar dengan lebih dari 2.500 karyawan dan diharapkan menghasilkan pendapatan sekitar $220 juta tahun ini.

Sementara akuisisi Sisal pasti akan meningkatkan portofolio lotere Flutter, itu juga akan memberi perusahaan bagian yang layak dari pasar game Italia. Kehadiran game online Italia milik Sisal, dikombinasikan dengan operasi Italia Flutter yang ada, akan memberi perusahaan 20 persen kekalahan dari pasar Italia yang sangat aktif.

Dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh iGaming Business, kepala eksekutif Flutter Peter Jackson mengomentari kesepakatan tersebut dengan mengatakan, “Saya senang menambahkan Sisal, merek game terkemuka Italia, ke grup karena kami ingin mencapai posisi medali emas di pasar Italia. Untuk beberapa waktu kami ingin mengejar peluang pasar ini melalui strategi omni-channel dan akuisisi ini idealnya akan memposisikan kami untuk melakukannya.”

Bos Sisal Francesco Durante, yang sedang dalam proses mengumumkan perusahaannya ketika tawaran Flutter masuk, juga sangat antusias dengan mengatakan, “Melalui komitmen kami terhadap inovasi digital, ekspansi internasional, dan perjudian yang lebih aman, kami telah mencapai posisi kepemimpinan dalam game online Italia. pasar dan mengembangkan jejak global kami dengan memenangkan tender lotere di Maroko dan Turki.”

Author: Sofia Barrett