UK Gambling Commission Slams IMME and Maintains License Suspension


Komisi Perjudian Inggris (GC) mengecam International Multi-Media Entertainments Limited (IMME) dalam penyelidikan baru-baru ini. Komisaris mengatakan bahwa izin perjudian perusahaan akan dicabut pada akhir penyelidikan, jika belum ditangguhkan pada Maret 2021.

IMME dilisensikan sebagai operator lotere dan menawarkan peluang untuk bertaruh pada lotere internasional.

Daftar pelanggaran anti-pencucian uang dan tanggung jawab sosial IMME panjang dan terutama membendung karena menargetkan pelanggan lanjut usia. Menurut laporan UKGC, sekitar 75 persen pelanggan IMME berusia di atas 60 tahun dan 20 persen berusia di atas 80 tahun.

Penyelidik Komisi Perjudian hampir tidak dapat menahan rasa jijik mereka terhadap perusahaan karena mereka menggambarkan pelanggaran yang sangat mengerikan, termasuk, “…satu pelanggan, yang berusia 100 tahun pada saat tinjauan Komisi dimulai, bertaruh £23.839 hanya dalam lima bulan. Depositonya meningkat lebih dari dua kali lipat dari £2.992 pada September 2018 menjadi £6.090 pada Oktober 2018 dan terus meningkat tetapi IMME tidak memperoleh bukti sumber dana.”

Helen Venn, Direktur Eksekutif Komisi Perjudian juga tidak berbasa-basi dalam kesimpulannya tentang urusan IMME yang mengatakan, “Kami tidak akan mentolerir bisnis perjudian yang berperilaku seperti yang dilakukan IMME.

“Operator perjudian di Inggris harus mengikuti tanggung jawab sosial dan aturan anti pencucian uang kami, dan kegagalan untuk melakukan ini akan membuat kami mengambil tindakan keras.

“Kami menangguhkan lisensi IMME menyusul kekhawatiran awal dan – setelah mempelajari lebih dalam aktivitas bisnis – menemukan kegagalan yang pasti akan menyebabkan pencabutan lisensi sepenuhnya jika operator tidak menyerahkannya.

“Tidak ada ruang di industri perjudian Inggris untuk operator yang gagal seperti yang dilakukan IMME.”

Pejabat di Inggris telah mengambil garis keras dengan operator yang tidak patuh untuk sementara waktu sekarang dan kasus yang sangat mengerikan ini membuat pekerjaan mereka jauh lebih mudah.

Author: Sofia Barrett