What to do if You are Hit with a Google Penalty

Apa yang harus dilakukan jika Anda terkena Google Penalty

Ketakutan terbesar dari afiliasi SEO mana pun adalah terkena Penalti Google, yang dampaknya bisa sangat fatal bagi situs mereka dan pendapatan yang mereka hasilkan.

Google Penalty diterapkan oleh raksasa pencarian jika yakin Anda telah melakukan aktivitas yang dianggap sebagai upaya untuk memanipulasi peringkat.

Hasil dari Penalti Google adalah penurunan peringkat langsung untuk halaman yang diyakini telah Anda coba manipulasi. Hal ini pada gilirannya menyebabkan penurunan drastis dalam lalu lintas.

Lebih sedikit lalu lintas berarti lebih sedikit konversi yang berarti lebih sedikit pendapatan untuk afiliasi.

Begitulah potensi kerusakan yang disebabkan oleh Penalti Google sehingga afiliasi super yang terdaftar secara publik yang dikenai hukuman terpaksa mengeluarkan peringatan keuntungan.

Kabar baiknya adalah bahwa Penalti Google dapat dibatalkan, dan di bawah ini kami membahas langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk melakukannya jika Anda terkena satu.

Tapi pertama-tama, mari kita lihat alasan paling umum untuk Google Penalty diberikan.

Tautan, Tautan, dan Tautan:

Salah satu cara paling umum yang dilakukan afiliasi untuk meningkatkan otoritas situs web dan halaman utama mereka adalah melalui pembuatan tautan.

Sementara jenis bangunan tautan tertentu diizinkan oleh Google (topi putih) yang lain tidak (topi hitam). Jika Anda melakukan yang terakhir, Anda tidak perlu heran jika Anda menerima hukuman.

Contoh bangunan tautan topi hitam meliputi:

• Dibayar untuk tautan
• Tautkan peternakan
• Tautan dari situs spam

Perlu juga ditunjukkan bahwa afiliasi dapat menjadi sasaran serangan SEO negatif dari pesaing yang akan melihat pesaing membangun tautan buruk ke situs Anda dan kemudian melaporkan Anda ke Google.

Cara Mengetahui Apakah Anda Telah Dipukul dengan Penalti Google:

Jika situs web Anda terkena Penalti Google, Google akan memberi tahu Anda tentang hal ini di Search Console di bawah “Tindakan Manual”. Ini akan menjelaskan mengapa Anda menerima penalti.

Raksasa pencarian juga akan mengirim email ke akun yang terhubung untuk memberi tahu Anda tentang hukuman tersebut.

Indikator lain bahwa situs Anda terkena penalti adalah penurunan peringkat yang tiba-tiba dan drastis. Jika ini terjadi, pastikan untuk memeriksa Search Console.

Cara Menanggapi Penalti Google:

Cara untuk menanggapi Penalti Google akan bergantung pada alasan pemberiannya pada kesempatan pertama. Tetapi untuk tujuan posting ini, mari kita asumsikan itu untuk tautan yang buruk.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan audit tautan penuh situs untuk mengidentifikasi tautan apa pun yang mungkin dianggap buruk oleh Google.

Anda mungkin telah mengamankan tautan ini, atau mungkin merupakan hasil dari serangan SEO negatif.

Setelah Anda mengidentifikasi tautan ini, Anda harus memperbarui file penolakan Anda – dilakukan melalui Search Console – dengan tautan apa pun yang Anda ingin Google tolak.

Setelah ini dikirimkan, Anda harus menunggu Google untuk meninjau file penolakan Anda dan hukuman yang telah dijatuhkan. Ini bisa memakan waktu sekitar tiga bulan.

Sementara itu, Anda harus terus mengoperasikan situs Anda seperti biasa – membuat konten, mempublikasikan di media sosial, melakukan kampanye media berbayar, dll.

Tentu saja, jika Anda telah melakukan pembangunan tautan topi hitam, Anda harus segera berhenti.

Jika Google dapat melihat bahwa Anda telah menghapus tautan buruk dan bekerja sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan, maka dalam banyak kasus, hukuman akan dicabut setelah peninjauan selesai.

Author: Sofia Barrett